Icon Header

Cara Mudah Pasang Kode Anti Copy Paste di Blogger

Cara Mudah Pasang Kode Anti Copy Paste di Blogger


Cara memasang kode Anti Copas di Blogger

Anti Copas - Berbicara tentang kode Anti Copas mungkin dari kalian ada yang pernah capek-capek bikin artikel, meski hanya satu tapi artikelnya menarik dan mengundang banyak para Pembaca.

Tiba-tiba, ada copasers yang tidak bertanggung jawab dan mencopas seluruh isi konten artikel kita tanpa mencantumkan sumber, Pastinya kita sangat jengkel. Bagaimana tidak, untuk membuat satu artikel saja itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan pemikiran yang matang sebelum di publikasikan. Karena bukan hanya intinya saja yang kita tulis, tapi juga cara penyampaian dan tutur kata yang dibuat semenarik mungkin untuk membuat para pembaca nyaman dan percaya akan konten yang telah kita buat.

Kembali ke Laptop!

Dari sekian banyak kode-kode Anti Copas mulai dari kode untuk halaman tertentu saja hingga kode untuk semua halaman. Admin pilih yang ini saja, terserah kalian mau pilih yang mana. Yang penting pilihlah sesuai kebutuhan.

Admin pilih yang ini tidak lain karena kodenya simpel, mudah dipakai, hanya untuk halaman postingan saja. Jadi pada halaman postingan, dan juga text yang di blockquote, pre dan post code (tidak termasuk textarea/textBox), para copasers tidak bisa memBlock/mencopas isi postingan kita.

Tapi, Admin membuka untuk textarea/textBox dan blockquote pada halaman postingan, karena kebanyakan isi blog ini tentang "Tutorial" dan ada banyak script yang harus mereka salin.
Sebelumnya terimakasih kepada yang telah membuat script ini, entah siapa Admin kurang tahu. Hhee
Untuk caranya sangat mudah, kalian tinggal buka Dashboard > Tema > Edit HTML > Letakkan kodenya sebelum/diatas tag ]]></b:skin> atau </style> dan simpan.
.post-body
{
-webkit-touch-callout:none;
-webkit-user-select:none;
-khtml-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-moz-user-select:none;
}
.blockquote, .pre, .post code
{
-webkit-touch-callout:text;
-webkit-user-select:text;
-khtml-user-select:text;
-ms-user-select:text;
-moz-user-select:text;
}

Sebenarnya masih banyak cara lain agar artikel kita tidak bisa di copas orang, contohnya dengan di daftarkan ke DMCA yang  nantinya kita bisa mendeteksi hingga melaporkan langsung orang yang telah mencopas artikel kita sampai di Banned.

Tapi menurut Admin itu keterlaluan, kenapa? Misalkan blog kita dan blog tetangga membahas tentang Spesifikasi Smartphone, otomatis isi pembahasan artikel kita tidak jauh berbeda dengan blog tetangga. Karena apa? Karena isi pembahasan daripada artikel kita itu sama, membahas sesuatu yang sama, tidak mungkin kita mengada-ada yang tidak ada.

Yang membedakannya adalah cara penyampaian kata, basa-basi dan runtutan kalimat, tapi meskipun begitu inti yang dimaksud pada artikel itu tetap sama.  Kecuali kita membuat topik baru, pembahasan baru yang benar-benar hasil karya sendiri, contoh kecilnya "Informasi baru, Pengalaman diri sendiri, Cerita,  Pantun dll" yang memang itu benar-benar kita yang buat, belum ada di internet atau sosial media, dan orang itu 100% benar-benar mencopas seluruh isi artikel kita mulai dari cara penyampaian, inti, bahkan gambar sekaligus tanpa mencantumkan Sumbernya, itu baru namanya Copasers dan perlu ditindak agar mereka jera.

Nah, mungkin hanya itu ulasan dari Admin tentang Cara mudah pasang kode Anti Copas di Blogger, Semoga bermanfaat.
Ali Hyuuga Hanya seorang blogger pemula yang selalu ingin tau

Share :

Buka Komentar
Tutup Komentar

7 Komentar

  1. Good min 👍😊
    Salam sukses selalu yah

    Terimakasih atas saringnya

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat trims, saya pakai di blog saya ya min nobel.web.id

    BalasHapus
  3. iya silahkan kang 😊

    BalasHapus
  4. kalo pake metode ini, masih bisa di click kanan, ctlr + U dan diinspect element gan..
    pakai script lbih bagus gan.. ini contoh script anti copy pastenya. meskipun teks nya bisa diselect/block tapi gak bisa dicopy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhhi 😁
      makasih atas saranya pak, tapi saya pilih metode ini karena cocok dengan blog saya dan terlanjur betah

      Hapus
  5. Makasih om... artikelnya sangat bermanfaat, sayangnya cara ini hanya untuk menonaktifkan fungsi select text aja tapi gpp keren infonya, ijin untuk share artikel ini om. Sekalian info barangkali bisa menambah informasi tentang script anti copas blogger ini, artikelnya bisa dilihat disini :

    https://www.codeflare.net/2020/11/kode-lengkap-anti-copy-paste-copas.html

    Semoga bisa memberikan manfaat juga, terimakasih.

    BalasHapus
• Berkomentarlah dengan bijak
• Link aktif lebih dari satu termasuk SPAM
• No Rasis No Anarkis No Pornografi
• Thank you so much for you

Iklan Di Atas Artikel

Iklan Di Tengah Artikel

Iklan Di Bawah Artikel